Daerah

Proyek Infrastuktur 2019

Kualitas Proyek Infrastuktur 2019 Di Manggarai Barat Dinilai Buruk

Admin | Senin, 02 Desember 2019 - 11:54:23 WIB | dibaca: 16 pembaca

DPRD Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur menemukan sejumlah proyek infrastruktur yang dikerjakan dengan menggunakan APBD 2019 dikerjakan asal-asalan.
Anggota Komisi II DPRD Mabar Robertus Loymans, Senin (11/10) mengatakan saat reses di Kecamatan Ndoso, pihaknya menemukan sejumlah proyek infrastruktur jalan yang sangat buruk dan dikerjakan asal jadi. Seperti jalan Momol-Waning, Shepa-Deru dan jalan Tentang menuju Siri Mese. Ketiga proyek itu merupakan APBD tahun 2019 senilai miliaran rupiah.
“Jalan Tentang menuju Siri Mese material sudah ada. Namun, belum mulai dikerjakan. Kemudian jalan lapen Momol menuju Waning dikerjakan asal jadi,” kata Robertus.
Menurutnya,  banyaknya infrastruktur jalan yang rusak disebabkan lemahnya pengawasan dari Pemkab Mabar. Ia menilai tidak ada keseriusan dan tanggungjawab pihak ketiga untuk menyelesaikan proyek jalan dengan kualitas baik.
“Kami minta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera turun ke lokasi proyek untuk melihat langsung kualitas jalan itu.Langkah yang bagus jika Kontraktor segera memperbaik jalan yang buruk itu,” tegas Robertus.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan  Momol-Waning,Tentang-Siri Mese,Yosep Sudin mengatakan seluruh proyek di Kecamatan Ndoso belum di Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima pekerjaan. Sehingga seluruh pekerjaan masih dalam tanggungjawab kontraktor atau pihak ketiga.
Sementara, kata Yosep, terkait proyek jalan Tentang menuju Siri Mese saat ini kontraktor sedang memgangkut material.Belum dimulainya pengerjaan proyek lantaran ada perubahan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Dalam waktu dekat pengerjaan jalan akan dimulai.
“Berapa hari ke depan kami akan turun ke lokasi untuk melihat langsung proyek itu,” tambah Yosep.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)